MOROWALI, MERCUSUAR – Hingga hari Jum’at (13/1/2017), Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik struktural maupun fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali belum juga menerima gaji.

Salah seorang PNS yang enggan disebut namanya membenarkan hal tersebut. Ia mengeluhkan bahwa sebagai PNS hanya mengandalkan gaji bulanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga, dan berharap agar pemerintah secepatnya merealisasikan pencairan gaji.

“Kami ini hanya PNS tulen, dan tidak memiliki usaha lain karena fokus dengan pekerjaan dan pengabdian, tentunya kami sangan berharap agar keterlambatan penerimaan gaji tidak berlangsung lama, ini sudah pertengahan bulan, sementara melalui gaji itu kami sangat bergantung meskipun Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah diterima” ungkapnya.

Salah seorang guru yang ditanyakan mengenai hal itu juga mengakui bahwa dirinya dan masih banya guru lain yang belum menerima gaji.

“Kami memang belum menerima gaji hingga saat ini, kalau tidak percaya ya silahkan cek sendiri sama bendahara kami” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah, Alwi Gawi yang dikonfirmasi via pesan singkat menjelaskan bahwa seluruh PNS telah menerima gaji dan perlu dipertanyakan kehadirannya juka belum menerima gaji.

“Siapa pns yg blm terima gaji skrg ?  Sepengetahuan saya semua pegawai sudah gajian , kalau msh ada pegawai yg blm gajian skrg ini, perlu dipertanyakan kehadirannya masuk kantor , Tks” jelasnya.BBG

Bambang

View all posts