MERCUSUAR  – Pemenang Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK )dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tahun 2017 di Auditorium Untad, Senin (25/9/2017), akan diprioritaskan masuk menempuh pendidikan di kampus tersebut.

Hal itu berdasarkan keterangan dihadiri Wakil Dekan III FKIP Untad, Iskandar saat membuka perlombanaan tersebut. Kepada peserta yang dihadiri sejumlah sekolah di Sulteng tersebut, ia berjanji usai pengumuman lomba, pihaknya akan menghadap Rektor Untad agar pemenang pertama diprioritaskan masuk di kampus tersebut.

“Kami akan menghadap Rektor, jika ini berhasil siswa yang juara 1 akan kami prioritaskan masuk ke Untad,”tuturnya.

Iskandar berharap Himaski terus membuat kegiatan serupa yang dapat meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas siswa.”Saya berharap menjadi salah satu lembaga kemahasiswaan yang dapat menerapkan ilmunya kemasyarakat,”terang Iskandar.

Sementara itu Ketua Himaski Untad, Nurlian mengatakan terdapat 15 grup dari masing-masing sekolah yang berkompetisi. Ia berharap siswa yang mengikuti lomba itu, bisa memiliki kreatifitas dan inovasi di bilang ilmu kimia. Sehingga, tidak hanya memiliki daya saing antara daerah, tetapi daya saing internasional.

Adapun sekolah yang berpartisipasi antara lain MAN Insan Cendikia Kota Palu, SMA Al Azhar Mandiri Palu, SMA GKST Palu, SMAN Model Terpadu Madani Palu, SMAN 1 Palu, SMAN 3 Palu, SMAN 1 Dampelas Kabupaten Donggala dan SMAN 6 Kabupaten Sigi. INT

Latest videos