POSO, MERCUSUAR – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Poso Pesisir Selatan pekan lalu, sempat membuat jalan yang penghubung Desa Tangkura dan Desa Sangginora terputus selama beberapa hari. Di beberapa titik, nampak material longsor menimbun bahu jalan. Sebuah truk bermuatan pasir bahkan terperangkap dalam kubangan lumpur di jalur antara kedua desa tersebut.

Diketahui, kendaraan roda enam tersebut sempat mogok sebelum hujan turun, sehingga sulit untuk keluar dari kubangan lumpur.

“Semalam memang sempat mogok, karena sudah malam, saya meninggalkan mobil di tempat ini, rencananya hari ini baru mau diperbaiki. Karena tadi malam hujan turun, ya mau apalagi kondisinya sudah begini,” kata Anton, sopir truk berwarna merah tersebut.

Anton menambahkan, bukan hanya kali ini kendaraan terperangkap di jalur tersebut. Menurutnya, setiap hujan deras turun, longsor pasti kembali terjadi, sehingga kendaraan sulit untuk lewat. Ironisnya, meski kerusakan paran di jalur tersebut sudah berlangsung lama, jalur yang menghubungkan Ratolene-Napu tersebut belum juga mendapatkan penanganan serius.

Sampai berita ini diturunkan, jalanan tersebut masih rawan dilewati kendaraan roda empat, apalagi kendaraan roda enam. Namun, sejumlah kendaraan sudah mulai lewat dengan mengurangi kecepatannya. PR

Komentar

komentar