MERCUSUAR–  PS Gawalise Tipo boleh kalah dari  PS Inovasi Tompe dalam lanjutan Erwin Cup U-17, Senin (2/1/2017). Namun tim asal  Kecamatan Ulujadi ini tetap mendapat sambutan hangat dari sebagian besar penonton dengan tampilnya Jalil Alkhair yang mencuri perhatian. Dengan postur mungil dan berkulit gelap, playmaker Gawalise Tipo ini bergerak ringan di lini tengah dengan menyodorkan umpan-umpan matang kepada duet Rivaldi dan Setiawan.

Jalil nampak tenang dalam menguasai bola walaupun berhadapn dengan lawan yang lebih besar darinya. Menariknya pelajar kelas X IPS Madrasah Aliyah  DDI Palu dipercaya mengenakan ban kapten.

“ Saya siap dipercaya memakai ban kapten oleh pelatih walaupun sebenarnya ini berat. Tapi, ini tantangan dan sebagai motivasi bagi saya,” ujar Jalil.

Remaja kelahiran 10 Januari 2002 ini menyebut tubuh kecilnya bukan penghalang untuk berprestasi. Karena menurutnya banyak pesepakbola sukses walaupun bertubuh kecil. “Saya merasa tidak kalah bersaing dengan pemain lain walaupun bertubuh kecil. Karena banyak pemain sukses walaupun dia itu berbadan kecil,” ujar Jalil yang mengidolai Lionel Messi.

Usai kalah  dari Inovasi di laga perdananya, Jalil akan mendapat perlawanan berat dari Galara Utama yang akan dihadapi di laga penentuan. CLG

Issrin Assagaf

View all posts