PALU, MERCUSUAR – Ivan Yudarta, Senin (9/5/2017) dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggantikan Ratna Dewi Pettalolo yang saat ini menjabat sebagai anggota komisioner Bawaslu RI. Ivan dilantik sebagai PAW oleh ketua Bawaslu RI, Abhan di salah satu hotel Jakarta.

11 April 2017 yang lalu, Ratna Dewi Pettalolo bersama empat orang lainnya, dilantik oleh presiden Joko Widodo sebagai Komisioner Bawaslu RI periode 2017-2022. Pelantikan tersebut, berdasarkan Keppres Nomor 44 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum resmi melantik lima Pimpinan Bawaslu RI.

Dengan dilantiknya Dewi Pettalolo sebagai komisioner Bawaslu RI, terjadi kekosongan jabatan di Bawaslu Sulteng, dimana tertinggal dua orang komisioner. Mereka adalah  Asrifai dan Zaidul Bahri Mokoagow.

Ivan Yudharta akhirnya ditetapkan dan dilantik sebagai PAW Komisioner Bawaslu RI pada pukul 16.00 WIB.

“Hari ini (kemarin,red) pukul 16.00 WIB. Insya Allah saya dilantik di Jakarta,” ujarnya melalui media sosialnya, Senin (9/5/2017).

Ivan juga memohon doa kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Sulteng agar dirinya bisa mengemban amanah sebagai salah satu komisioner di lembaga pengawasan tersebut. Kendati singkat,  menurutnya jabatan komisioner tetap sebagai amanah yang perlu dijalani dengan penuh tanggung jawab.TIN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos