SIGI, MERCUSUAR-Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tengah, melepas atlit Pencak Silat asal Sulteng yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Makassar, Rabu (11/10/2017).

Dalam arahannya bupati mengatakan, seluruh atlit yang akan mengikuti ivent Pomnas di Makassar, agar menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kesehatan dan banyak istirahat saat tidak bertanding.

Katanya, selain kesehatan, atlit juga harus menjaga kekompakan tim dan berperilaku jujur. Setiap atlit harus menjunjung sportifitas dalam mengikuti kegiatan Pomnas, Atlit Pencak Silat asal Sulteng harus mampu bersaing dengan atlit mahasiswa daerah lain. Selama diarena, Atlit harus tetap menjaga kondisi tubuh agar selalu segar dan fit saat bertanding.

“Atlit tidak boleh punya niat asal ikut turnamen, karena dengan niat seperti itu, maka kita tidak akan mengeluarkan kemampuan yang ada pada diri kita, sehingga merugikan Atlit itu serta tim,”jelasnya.

Kata dia, Atlit harus mempunyai niat untuk menjadi juara dan pemenang, dengan motivasi seperti itu maka kita akan berusaha sekuat kemampuan yang kita miliki. Dengan motivasi itu pula, pada saatnya nanti kita mengeluarkan kemampuan yang ada sama kita. Jumlah peserta pencak silat yang berangkat sebanyak 11 orang yang terdiri dari 8 atlit, pelatih, manajer dan official.

Dalam setiap pertandingan jangan pernah menganggap enteng lawan, karena hal itu bisa melemahkan mental Atlet itu sendiri. Siapapun lawannya, Atlet Sulteng harus tetap fokus dalam pertandingan itu. “Kami berharap atlet Pencak Silat Sulteng yang mengikuti Pomnas, agar tetap kompak dan fokus dalam setiap pertandingan,”tutupnya.AJI

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos