MERCUSUAR –  Sekretaris Persatuan Sepakbola Sigi (Persigi), Muhammad Irwan Lapatta sangat berharap stadion Madani akan menjadi tempat penyelenggaraan Kompetisi Liga Nusantara 2017. Harapan itu disampaikannya usai laga final Bupati Sigi Cup yang baru saja berakhir belum lama ini.

Irwan Lapatta menyebut peluang Persigi menjadi juara sangat terbuka ketika berlaga di kandang sendiri, stadion Madani.

“Saya sangat inginkan dan berharap  menjadi tuan rumah, karena dengan prestasi empat besar di (Linus) Poso tentunya hasil yang lebih baik lagi pasti akan bisa kita raih saat menjadi tuan rumah, mudah –mudahan PSSI Sulteng mau (menunjuk tuan rumah),”ujar Irwan Lapatta yang juga sebagai Bupati Sigi.

“Kami ingin dari hasil seleksi kecamatan ini akan terpilih pemain-pemain yang akan disiapkan untuk Linus tahun ini dan kemudian piala Soeratin pemain-pemain yang tahun lalu yang kebetulan masih  banyak yang duduk di kelas satu dan dua SMA,” ujarnya.

Irwan optimis dari hasil turnamen Bupati Sigi Cup akan terkumpul pemain-pemain berbakat yang akan menjadi cikal bakal Persigi di Linus.

“Insya Allah tim-tim yang berlaga di babak final di turnamen  piala  Bupati ini  yang akan menjadi cikal bakal Persigi di Linus akan datang termasuk tentunya dari beberapa kecamatan yang berpartisipasi,”jelasnya.

Sebagai orang nomor satu di pemerintahan Sigi, irwan Lapatta berharap akan mendapat dukungan untuk mengalokasikan anggaran terkait dengan pembenahan lapangan stadion.

“Otomatis kita akan benahi dulu stadion ini dengan (anggaran) perubahan yang mudah-mudahan bisa cepat. Yang akan dibenahi tentunya permukaan rumput dan tanahnya yang utama dikerjakan. Kemudian termasuk penyiapan tempat bagi tim tamu,” tandasnya.

Tahun lalu Asosiasi PSSI Provinsi Sulteng  menetapkan  Kabupaten Sigi dan Poso menjadi tuan rumah putaran pertama dan kedua Linus 2016. Namun hanya Poso yang  bersedia, sementara  kabupaten Sigi menolak dengan alasan belum siap.  CLG

Issrin Assagaf

View all posts