PALU, MERCUSUAR – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat, akhirnya Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP) merilis 18 nama U-13 dan 18 nama U-15 Liga TopSkor (LTS) Sulteng yang akan bertanding di Jakarta pada 10 sampai 15 Juli 2017.

Nama-nama tersebut tak jauh beda dengan prediksi awal yang nilai para pemerhati bola Kota Palu.  Galara Utama meloloskan delapan pemainnya dari dua kategori, sedangkan Garuda Putra  meloloskan  enam pemain juga dari dua kategori usia berbeda.

Yang menarik dari nama-nama tersebut terdapat tiga  jebolan tim Liga Pelajar U-14 piala Menpora 2015 silam yang bertanding di Gelora Bung Karno Jakarta.  Mereka  adalah Everyanza Bima Sakti, Aldy Nanda dan Muhammad Fadel.

Asisten pelatih LTS Sulteng U-13, Alamsyah Kitapea mengakui 18 nama terpilih  lewat penilaian yang sulit karena semuanya memiliki kemampuan yang merata. “Sulit (menentukan), karena semua pemain ini merupakan pemain terbaik hasil kompetisi Liga TopSkor lalu yang tentunya sudah matang di usianya. Tapi, kami juga sudah bekerja keras selama dalam seleksi dan saya kira pilihan ini merupakan  terbaik dari yang terbaik,” ujar Alamsyah saat dikonfirmasi.

Sementara  Fadhli Lawido yang menjadi asisten pelatih U-15 berharap pemainnya tidak besar kepala atas penailaian tersebut. “ Saya hanya berharap kepada  adik-adik saya yang terpilih ke Jakarta tetap jaga kondisi dan tidak cepat besar kepala. Karena  bukan tidak mungkin  ada diantara mereka akan tereliminir ketika tidak bisa me nununjukkan performa  meningkat selama dalam masa persiapan,” ujar Fadhli.

Dijadwalkan pembukaan latihan akan dimulai pada Jumat (2/6/2017) atau pada  hari ketujuh puasa Ramadhan. CLG

Berikut Nama-nama yang terpilih:

Liga TopSkor U-13

Kiper : Farhan (Nupabomba),M Syawal (Pewunu Putra)

Belakang : Andi M Rifky (Galara Utama), Zulham (Nupabomba), Mohammad April (Galara Utama ), Muhammad Rozil (Donggala Utama ), Mohammad Didin (Aditama Bahari ), Arya Ramdhan (Aditama Bahari)

Tengah : Roli Gogali (Galara Utama), Dicky Benzani (Galara Utama), Agung Dwi Saputra (Garuda Putra), Ryan Rifaldi (Galara Utama), Muhammad (Pewunu Putra)

Depan :  Ahmad Abdi (Galara Utama ), Muhammad Khaidir (Galara Utama), M Adrian (Galara Utama), Adrian (Dutata), Aroel Firmansyah (Tosiba Alindau)

Liga TopSkor U-15

Kiper : Aldy Nanda (Nakaduku), Muhammad Fadel (Garuda Putra)

Belakang : Ragil Dimas (Garuda Putra), Agung (Aditama Bahari ), Wawan S (Garuda Putra), Imam Hafids (Pewunu Putra), Reza (Galara Utama)

Tengah : Aidil (Donggala Utama), Ahmed Syuhada (Galara Utama ), Audyansah (Dutata), Jalil Alkhair (Aditama Bahari ), Andi (Garuda Putra), Dandy (GarudaPutra)

Depan: Dinun Hanif (Garuda Putra), Muhammad Shodiq (Pewunu Putra), Fahrul (Donggala Utama ), Everyanza Bima Sakti (Garuda Putra),

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos