Imbang, Peluang Celebest FC ke 16 Besar Tipis

PALU, MERCUSUAR – Laga antara pimpinan klasemen sementara   grup 7, Madura FC  menghadapi  peringkat ketiga, Celebest FC di stadion Gawalise pada , Sabtu (12/8/2017) berjalan membosankan.  Meski Celebest FC lebih unggul dalam  ball possision namun strategi mengulur waktu pemain Madura FC mengurangi keseruan laga yang berlangsung mulai pukul 15: 00 Wita.

Pemain –pemain Madura FC  yang unggul 3-1  di putaran pertama di  Sumenep   sepertinya sudah paham harus berbuat  apa menghadapi  semangat pantang menyerah  Tanduk Anoa yang bertekad memenangkan pertandingan dikandang sendiri.    Bahkan gelandang serang  Celebest FC, Firmansyah sudah harus terkena kartu kuning ketika melanggar dengan keras Asri Ibrahim.

Fikry Adriansyah saat dilanggar pemain Madura FC dalam kotak pinalti. Hasil imbang yang diraih Celebest FC membuat tim kebanggan Kota Palu ini semakin sulit lolos ke babak 16 besar. Foto: Kiriman Erwin Bali United

Di babak pertama, Madura FC yang diperkuat Muhammad Said asal Palu di lini tengah menampilkan pressing sejak di  lini pertahanan Celebes FC.  Strategi tersebut dinilai berhasil sehingga  pemain Celebest FC hanya bisa bermain di daerah sendiri dan sesekali melakukan serangan lewat kedua sayap.

Meski demikian Celebest FC nyaris  unggul di babak pertama. Sundulan Fikry Adriansyah  yang sudah mengarah ke gawang  masih sempat disundul keluar oleh pemain bertahan Madura FC.

Madura FC pun demikian hampir mencetak gol ketika sergapan Ridho Nurcahyo dari sudut sempit dapat ditepis kiper Ramadhan.

Di babak kedua, upaya Celebest FC untuk mencetak gol   terbentur oleh kepemimpinan wasit I Dewa Komang Santika  yang  dinilai merugikan tuan rumah. Ditambah lagi dengan aksi pemain-pemain Madura FC yang sering mengulur waktu ketika mendapat pelanggaran, membuat pertandingan menjadi membosankan.

Pada presscon usai laga coach Rudy Eka Priyambada menyebut timnya butuh kerja keras lagi untuk  bersaing di grup 7. “ Hasil ini membuat langkah kita harus bergantung pada  tim lain dan kita harus lebih bekerja keras lagi,” ujar  Rudy Eka yang  kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Sementara  itu coach Madura FC, Salahuddiin mengakui Celebest FC tim kuat sehingga dia mengatakan sangat beruntung dengan hasil imbang tersebut.

“Kita tahu datang ke Palu menghadapi tim kuat karena Celebest mempunyai permainan satu sentuhan yang sangat  bagus dan itu sudah kita antisipasi sejak di Sumenep. Maka dari itu kita melakukan pressure sejak di pertahanan karena kalau kita biarkan Celebest main maka kita habis,” ujar  Salahuddin.

Selanjutnya Celebest FC akan melakukan laga away menghadapi PS Sumbawa Barat dan langsung ke Pasuruan menghadapi Persekap. CLG