MOROWALI, MERCUSUAR-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Morowali, menggelar rapat kerjasama operasional dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.

Rapat berlangsung di aula Kantor Bupati Morowali Bumi Fonuasingko yang dibuka oleh Asisten III, Siti Samria Sia, dengan peserta beberapa pimpinan OPD atau perwakilannya, pejabat eselon III dan IV, Kamis (23/11/2017).

Adapun tujuan pelaksanaan rapat adalah untuk bersinergi dalam mewujudkan jaminan sosial tenaga kerja bagi tenaga kerja honorer/non ASN, program jasa konstruksi dan pendaftaran peserta melalui DPM-PTSP.

Dalam sambutannya, Asisten III mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting, terutama bagi pimpinan OPD, agar memperhatikan tenaga honorer dengan cara mendaftarkan mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua, dan manfaatnya sudah terbukti, jadi saya berharap agar diikuti dengan baik dan seluruh honorer bisa segera didaftarkan,” jelasnya.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Morowali, Salengke kembali menjelaskan tentang mekanisme kepesertaan serta manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga saat ini, satu-satunya OPD yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjan dan mendaftarkan tenaga honorernya adalah Dinas Lingkungan Hidup Daerah sebanyak 147 orang sedangkan instansi vertikal adalah BPS Morowali 15 orang. BBG

 

Harian Mercusuar

View all posts