PALU, MERCUSUAR –   Anugerah Perdana Sulteng dan MAN 1 Kota Palu yang berlokasi di Jalan Jamur, Palu Barat, telah bekerjasama terkait Sekolah Binaan Safety Riding Honda. Kagiatan yang telah lama dicanangkan oleh Honda ini merupakan kegiatan CSR unggulan dari  CV  Anugerah Perdana selaku distributor resmi sepeda motor Honda wilayah Sulteng.

“Safety riding sengaja kami tanamkan di usia dini agar sejak dini para remaja dapat membudayakan di kehidupan sehari-hari berkendara yang baik dan benar, sehingga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan yang terjadi di jalanan” ujar Yusman Praditha, PIC Safety Riding.

Dalam kegiatan tersebut, Honda telah melakukan edukasi keselamatan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas, pemasangan mading Cari_Aman, pengecetan zebra cross, sumbangan buku saku cara berkendara yang aman di perpustakaan dan masih banyak lagi.
Honda kini juga aktif melakukan program kampanye safety riding terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman sebagai salah satu upaya  mengajak generasi muda terlibat aktif dalam mewujudkan generasi yang sadar akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Tagline #Cari_Aman diharapkan dapat membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda atas keselamatan berkendara yang lebih menyenangkan dan dapat menjadi bagian dari kehidupan generasi mendatang,” ujar Public Relation CV Anugerah Perdana, Hermanto.

Dalam 15 tahun terakhir, Honda telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda. Selain itu, ikut mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda, seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna.RES/*

Harian Mercusuar

View all posts