TONDO, MERCUSUAR – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Tadulako (Untad), melaksanakan kompetisi rancang kuda-kuda bangunan nasional bertajuk “National Steel Truss Innovation Contest Ritter 1”, yang mengangkat tema ”Innovation, Effective, Economical and Aesthetics”, 17-18 April 2017, bertempat di ruang senat Fakultas Teknik dan Auditorium Untad.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio, SE MS, dalam sambutannya mengatakan, kontes ini bukan untuk mengejar juara ataupun yang terbaik, namun merupakan ajang silaturahmi antar institusi ataupun universitas yang sempat mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia, Arif Arianto mengatakan, kompetisi ini merupakan kompetisi teknik sipil tingkat nasional yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pelaksanaan kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan, yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Untad.

Dekan Fakultas Teknik, Dr Amar, ST MT, mengarapkan agar mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini dapat mengaktualisasikan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu ataupun teori-teori yang didapatkan, untuk dibentuk dalam desain kontruksi dan inovasi-inovasi baru.

Kontes tahun ini diikuti oleh tujuh kelompok peserta dari enam universitas, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Bangka Belitung, serta dua tim dari Universitas Tadulako. JEF

Harian Mercusuar

View all posts