MERCUSUAR- Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah menggelar hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2017, Rabu (1/11/2017) pagi, didepan Mako Dit Lantas Polda Sulteng, Jalan Rajamoili Palu.

Dalam operasi dihari pertama tersebut, petugas mendapati ada 125 pelanggaran. Dari jumlah tersebut petugas menilang 105 pengendara baik roda dua maupun roda empat, sisanya 20 berupa teguran. Selain itu, petugas menyita beberapa unit sepeda motor tanpa memiliki surat-surat dan ditahan sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengatakan, dalam Operasi Zebra Tinombala kali ini petugas akan tegas kepada setiap pengendara yang melanggar ketertiban lalu-lintas. Oleh karena itu, ia mengingatkan bagi pengendara agar selalu berhati-hati di jalan serta patuhi peraturan lalu lintas.

“Operasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas. Disamping itu juga, guna mewujudkan Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan tahun Baru 2018,” jelas Hari. AMR/*

Harian Mercusuar

View all posts