SIGI, MERCUSUAR – Hari ini Jumat (2/6/2017) tim safari ramadan Kabupaten Sigi akan dilepas oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta di aula kantor Bupati Sigi yang bertepatan dengan hari ke tujuh ramadan.

Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Ariyanto, Kamis (1/6/2017). Adapun kunjungan tim safari ramadan hanya di 13 kecamatan, mengingat dua kecamatan belum ada masjid yakni Kecamatan Marawola Barat dan Pipikoro.

Katanya, jadwal tim safari ramadan Pemkab Sigi sementara disusun sambil menunggu jadwal dari provinsi, selama ramadan Bapak Bupati akan turun langsung di masjid-masjid yang sudah ditentukan sesuai dengan jadwal yang ada.

“Kerja tim safari ramadan ditentukan oleh  jadwal dari provinsi, hal itu dilakukan untuk mensinkronkan jadwal penceramah antara provinsi dengan kabupaten agar tidak tabrakan,”jelasnya. Kata dia, jika masih ada masjid yang tidak mendapatkan  kunjungan tim safari ramadan sesuai dengan jadwal, maka Masjid tersebut akan didata kembali agar mendapat kunjungan tahun depan.

Mengingat yang akan dikunjungi sebanyak kurang lebih 60 masjid, maka Pemkab Sigi menyiapkan kurang lebih 60 dai hal itu disesuaikan dengan jumlah Masjid yang akan dikunjungi. Dengan demikian, masjid yang akan dikunjungi harus mempersiapkan diri.

Tim safari Pemkab Sigi terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Asisten, Staf Ahli dan Camat, sedangkan anggaran yang digunakan untuk insentif Da’i  dibebankan kepada Pemkab Sigi dan OPD. Setiap da’i yang memberikan ceramah akan diberikan insentif.

“Sebelum tim safari turun ke masjid yang akan dikunjungi, panitia Safari Ramadan Sigi akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada camat, kepala desa dan pengurus masjid. Hal itu dilakukan untuk mempermudah kegiatan safari ramadan,” tandasnya. AJI

Harian Mercusuar

View all posts