LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Setelah seluruh siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat diliburkan pada awal puasa, hari ini, Senin (29/5/2017) siswa kembali mengikuti aktivitas belajar di sekolah.

Pada hari pertama masuk sekolah ini para siswa langsung dihadapkan dengan pelaksanaan ujian semester selama seminggu. Selanjutnya minggu  kedua mereka masih masuk untuk menyelesaikan seluruh pembelajaran di sekolah. Setelah itu mereka baru bisa menikmati libur kenaikan kelas dan Hari Raya Idul Fitri.

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan mulai hari senin seluruh siswa kembali mengikuti pembelajaran di sekolah. “Nanti setelah ujian semester mereka baru bisa libur kembali. Selain itu nantinya sekolah juga akan melaksanakan berbagai kegiatan ramadan seperti pesantren kilat dan buka bersama di sekolah,” katanya, Minggu (28/5/2017).

Pihaknya yakin bahwa walaupun puasa para siswa tidak berani untuk tidak datang ke sekolah untuk belajar. Sebab pada saat ini sudah memasuki masa-masa berbagai ujian. Jadi jika tidak masuk maka salah sendiri. Apalagi ujian itu sangat menentukan naik tidaknya mereka ke kelas selanjutnya.UTM

Harian Mercusuar

View all posts