BESUSU BARAT, MERCUSUAR
– Hari ini, Kamis (12/10/2017), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Musyawarah Daerah (Muscab) ke-II yang bertempat di Hotel Mercure Palu.

 

Ketua DPC PERADI Sulteng Abdurrachman M Kasim mengatakan, pada Muscab ke III ini, ada dua kandidat yang akan memperebutkan pucuk pimpinan Peradi Sulteng periode 2017- 2020. Selain itu, akan di hadiri peserta dari beberapa daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut, yakni Kabupaten Luwuk, Poso, Parigi dan Palu. Persiapan panitia Muscab DPC PERADI Palu Sulteng yang ke-III sudah mencapai 95 persen, sehingga persiapannya pun sudah rampung.

 

“Muscab ini, hanya satu agenda yakni, hanya pemilihan ketua dan pengurus, untuk calon ketua hanya ada dua kandidat yaitu Dr Muslimin Mamulai, SH.MH-Syahrul, SH (Musa) dan Syafrudin A Datu, SH.MH-Harun, SH (Datsun),” kata Abd Rahman Kasim kepada sejumlah wartawan.

 

Ia menambahkan, untuk jumlah keseluruhan anggota Peradi Sulteng sebanyak 250 orang, namun dari jumlah tersebut, belum tentu mempunyai hak untuk memilih, karena pada rapat sebelumnya di kepanitiaan Muscab, bahwa anggota Peradi yang berhak memilih adalah anggota yang memiliki kartu keanggotaan Peradi yang belum habis masa berlakunya, agar dapat menentukan pilihan yang terbaik demi membawa Peradi Sulteng lebih profesional dan berintegritas kedepannya. Rencananya kegiatan tersebut, akan dibuka oleh perwakilan Dewan Peradi Nasional (DPN) yakni Dr Osgar S Matompo, SH.MH.

 

Ia berharap, kepada seluruh anggota Peradi apabila memiliki dua kartu maka harus membawa surat pernyataan untuk menyatakan sikapnya dalam Muscab DPC PERADI Sulteng untuk memilih dalam Muscab tersebut. Dalam Muscab nanti, semua anggota Peradi harus hadir, karena dalam kegiatan itu, tidak membeda – bedakan.

 

“Ada juga anggota Peradi yang juga memiliki kartu KAI. Untuk itu, saya meminta untuk membuat surat pernyataan bagi anggota yang memiliki dua kartu, karena ketua KAI sendiri telah menyatakan apabila ada anggotanya yang menghadiri Muscab DPC Peradi maka akan dipecat,” jelasnya. FAN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos