PALU,  MERCUSUAR-  Sebanyak 45 peserta mengikuti seleksi pelatih, asisten pelatih, pelatih fisik, ahli gizi dan  fisioterapis (dokter olahraga) PPLP-PPLPD yang berlangsung di  Aula Asrama PPLP Provinsi Sulawesi Tengah Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, Rabu (10/1/2018).

Semua peserta tersebut berjuang dipilih sebagai individu-individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi  yang  ada guna mendukung  keberhasilan

dan  keberlanjutan  PPLP –PPLPD dalam mencapai prestasi terbaik.

Kepada Mercusuar, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Abdul Raaf Malik mengatakan  tujuan seleksi tersebut untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Tengah sehingga dia berharap  individu-individu terpilih  merupakan yang terbaik dari semua unsur yang dinginkan.

“Kalau pelatihnya bagus tentunya bisa membina atletnya juga,karena tujuan kita meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Tengah,” terang Abdul Raaf Malik.

 

Dia juga  berharap banyak peserta yang mengikuti seleksi rekruitmen para pelatih (harusnya) memiliki sertifikat atau penghargaan sebagai atlet,  mantan atlet  dan pelatih  walaupun klasifikasinya hanya pelatih daerah maupun pelarih nasional.

“Harapan kita semoga dengan adanya (seleksi pelatih) ini mereka bisa membuat satu program kerja yang bisa dicapaikan dan direalisasikan minimal pertiga bulan selama mereka mengikuti proses pelatihan.

Seleksi pelatih  merupakan salah satu rangkaian nanti untuk persiapan  Popda maupun Popwil sehingga hasil dari Seleksi ini para pelatih bisa mengaplikasikan di Popda maulun Popwil mendatang

“Kita selalu berharap ada laporan pertiga bulannya untuk mengetahui    prestasi anak-anak apakah masih  fit atau sudah tidak bugar, ini yang sering tidak kita ketahui termasuk juga dengan pendidikannya.

Berikut 10 Cabor yang akan diikuti para calon peserta yakni Pencaksilat, Dayung, Sepaktakraw, Tinju, Taekwondo, Karate, Judo, Atletik,  Renang, Panahan. Dua nama cabor terakhir yang disebutkan  menjadi cabor PPLP-PPLPD binaan Dispora. CLG

Resti Ananda Putri

View all posts