PALU, MERCUSUAR – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke-11 digelar DPD Hanura Sulteng dengan sederhana lewat berbagai kegiatan sosial. Meskipun baru dilaksanakan pada Januari 2018, semangat para kader partai begitu terlihat dalam setiap sesi agenda yang digelar.

Seperti dalam aksi donor darah yang dilakukan di kantor DPD Hanura Sulteng, Kamis (11/1/2018), terlihat sejumlah pengurus dan simpatisan begitu kompak mengawal kegiatan. Menurut catatan panitia, ada 87 orang yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. Bukan hanya itu, panitia juga menggelar deteksi dini kanker serviks dengan metode IVA, pemeriksaan kesehatan payudara dan kehamilan dengan jumlah 120 peserta dari kaum ibu. Tidak tanggung-tanggung, Hanura langsung melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulteng dalam aksi ini.

Ketua Panitia HUT Hanura,  Ir Rahmawati Panggagau, mengatakan pihaknya juga sudah menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan HUT partai. Lomba tersebut diantara kompetisi domini dan catur yang diikuti oleh kader partai dan warga pada umumnya. “Selanjutnya usai donor darah, kami akan melakukan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan puncaknya pada malam hari akan digelar acara ramah-tamah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilakukan itu sebagai perwujudan secara fisik dan perilaku yang terpuji. Hal ini kata dia, sesuai dengan makna dari Partai Hanura, dimana Hati Nurani adalah anugerah terindah dari Tuhan kepada setiap manusia.  “Dan menjadi sumber kebenaran, kebaikan dan kemuliaan serta memberikan manfaat bagi banyak orang,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid, berharap momentum HUT Hanura kali ini menjadi salah satu pemicu semangat kader untuk lebih militan membesarkan partai. Ia meminta setiap wakil Hanura di parlemen lebih peka dengan kebutuhan masyarakat.

Terkait dengan Pemilu 2019, Hanura Sulteng tambah Hadianto, optimis bisa berjaya dibanding periode sebelumnya. “Dengan kerja-kerja yang kita lakukan, kami yakin Hanura akan berbicara banyak 2019 nanti,” katanya.

Mantan kontestan Calon Walikota Palu ini, juga membeberkan langkah politiknya di pesta demokrasi kedepan. Katanya, ia akan kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Palu, tentunya dengan lebih dulu berkompetisi pada Pileg. Artinya, Hadianto akan kembali maju menjadi caleg DPRD Sulteng dengan daerah pemilikan Kota Palu.

“Kita ingin membangun daerah dulu. Masih banyak aspirasi masyarakat kota ini yang perlu diperjuangkan di DPRD Sulteng. Insha Allah, akan kembali menjadi caleg,” terangnya.

Pada pemilu 2014, Hadianto, menjadi salah satu wakil Hanura yang duduk di DPRD Sulteng. Namun, karena aturan undang-undang, ia harus mundur sebagai legislator karena menjadi peserta Pilkada Palu. FIT

 

Harian Mercusuar

View all posts