DONGGALA, MERCUSUAR – Mantan Bupati Donggala, Habir Ponulele menjadi  salah satu perhatian pada perayaan HUT ke-65 Kabupaten Donggala. Kehadirannya di tenda kehormatan merupakan kali pertama usai menjalani tugas dari kursi nomor satu Kabupaten Donggala pada 2013 lalu.

 

Kedatangan Habir langsung disambut Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan Bupati Donggala, Kasman Lassa dengan jabat tangan erat yang dilanjutkan saling menempelkan piipi kiri dan pipi kanan (cipika cipiki).

Kehadiran mantan Bupati Donggala ini, tak diduga sebelumnya oleh para hadirin yang memadati beberapa tenda yang dihias warna merah putih. Sehingga beberapa orang sempat berdiri untuk melihat sosok yang dulu pernah menjadi komandannya itu.

Pertemuan bupati Kasman Lassa dan mantan Bupati Habir ini terbilang sangat istimewa, karena sejak Kasman Lassa dilantik pada 15 Januari 2014, kehadiran Habir Ponulele dalam setiap kegiatan pemerintahan sebagai mantan bupati sudah sangat jarang terlihat.

Dengan adanya pertemuan mantan Bupati Habir dan bupati Kasman Lassa ini, menandakan adanya hubungan yang harmonis antar sesama pejabat dan mantan pejabat negara. Apalagi Donggala yang dikenal dengan keberagaman suku dan agama ini, dapat menjadi contoh bagi daerah lain bagaimana cara membangun komunikasi yang baik, khususnya diantara para tokoh masyarakat dan pejabat daerah.

Tiga kali penyelenggaraan HUT Kabupaten Donggala tahun 2014 hingga 2016 tanpa kehadiran mantan Ketua Partai Golkar Donggala ini. Sehingga kehadirannya saat upacara HUT ke-65 Kabupaten Donggala di halaman kantor bupati, Senin (14/8/2017) seolah menjadi pengobat rindu, khususnya bagi sebagian pegawai dan pejabat di Pemkab Donggala.

Ditanya soal kabar dan kondisi dirinya, Habir mengaku baik dan sehat. Tanpa sempat memberi penjelasan yang banyak, Habir bergegas meninggalkan tempat duduknya usai upacara dengan langkah yang masih terlihat tegap dibarengi dengan senyum khasnya yang penuh kharismatik. HID

Harian Mercusuar

View all posts