• Dilaporkan ke Staf Menteri

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyoroti kantor Satuan Kerja (Satker) Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III yang tersebar di Kota Palu. Sejak adanya kantor BWSS III sebagai perwakilan Kementrian Pekerjaan Umum Perumahaan Rakyat (PU-PR), Dirjen Sumberdaya Daya Air (SDA) di Sulteng khsususnya di Kota Palu sulit untuk ditemukan alamatnya.

“Kantor Satker tersebar di mana – mana di Palu, orang bingung mencarinya. Tidak tahu kenapa demikian, apakah takut diawasi pimpinan,” katanya saat menerima kunjungan Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Lucky H.  Korah dan Sekertaris Direktur Jenderal (Sekdirjen) Sumber Daya Air di ruang kerjanya,  Rabu (1/3/ 2017).

Gubernur menilai, seharusnya kantor aset milik Kementrian PUPR sektor SDA yang ada di Palu bisa difungsingkan dan ditempati oleh pejabat dari kementrian.

Gubernur meminta kepada Kepala BWSS III, Bambang Hery, agar beberapa satker itu disatukan dalam kantor BWSS yang beralamatkan di Jalan KH Abdul Rahman Saleh. Memang, bangunan kantor BWSS III itu tidak terlalu besar, tetapi paling tidak bisa ditata dengan rapi setiap ruangannya sehingga bisa menampung semua pegawainya

Apalagi, katanya, saat ini kantor BWSS III sedang dalam pembangunan dan sudah lebih besar.

“Saya saja tidak tahu di mana semua kantor Satker. Tersebar di mana – mana, mungkin karena takut diawasi atasan,” tutur Longki.

Menurut mantan Bupati Parigi Moutong dua periode yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini, tersebarnya kantor Satker itu harus disampaikan di hadapan Lucky H.  Korah sebagai staf khsusus menteri, supaya bisa tersampaikan di kementrian.

Sementara Lucky menyambut baik laporan itu dan akan meneruskan ke Dirjen Kementrian SDA. Pada kesempatan tersebut, mantan Walikota Manado ini langsung meminta kepada Bambang Hery agar yang disampaikan oleh Gubernur dapat ditindaklanjuti.

“Ini warning untuk Pak Bambang, kalau bapak masih mau di situ. Yang dikatakan Pak Gubernur ini harus segera direspon,” tegas Lucy.

Sementara itu, Bambang Hery selaku kepala BWSS III, langsung merespon perintah itu. Di hadapan Gubernur Sulteng dan Lucky H.Torah, ia berjanji setelah pembangunan gedung BWSS itu rampung, pihaknya akan segera melakukan penataan ruangan yang ada di gedung kantor baru untuk ditempati.BOB

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos