Dibuka Bupati Sigi dan Dihadiri Kadispora Sulteng

MERCUSUAR –   Sepakbola bukan lagi sekedar permainan biasa yang mencari menang  dan kalah, tapi telah bergeser menjadi industri yang menggiurkan sekaligus olahraga prestise yang menjadi indikator kejayaan suatau negara  atau daerah jika Sepakbolanya tumbuh maju dan berprestasi. Demikian sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan  Kadispora Sulteng Dr Yunan Lampasio SE MSi pada acara pembukaan Turnamen Sepakbola piala Gubernur Sulteng di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Minggu (19/3/2017).

Gubernur memandang turnamen Gubernur Cup 2017  sebagai upaya strategis bersama untuk meningkatkan prestasi dan profesionalisme  insane Sepakbola sehingga dapat turut serta membangun Sulteng maju,mandiri dan berdaya saing.

Olehnya gubernur mengharapkan seluruh pelaku Sepakbola menjunjung sportivitas serta fair play dan bekerjasama menjaga ketertiban dan kemanan selama turnamen.

Sementara itu Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapatta   yang turut hadir menyebut Sepakbola menjadi olahraga yang menjadi pemersatu dari  berbagai suku,etnis maupun agama sehingga turnamen Gubernur Cup diharapkannya dapat menjadi wadah silaturrahim  dan meningkatkan prestasi  Sepakbola di Kabupaten Sigi dan khususnya di Kecamatan Dolo Selatan.

Turut Hadir pada pembukaan  yang digelar di lapangan Pue Bongo, Edison Ardiles yang mewakili KONI Sulteng  serta  Forkompimda  Kabupaten Sigi.

Usai melakukan sepakan bola pertama, Bupati Irwan Lapatta menyaksikan laga pembuka antara Peska Kayumalue menghadapi PS Sehati  Ramba.  Turnamen yang diikuti sebanyak 24 tim tersebut tak hanya berasdal dari wilayah Sigi namun juga beberapa klub   Kota Palu ikut ambil bagian. CLG

Harian Mercusuar

View all posts