LOLU UTARA, MERCUSUAR – Politisi Golkar yang duduk di DPRD Kota Palu gagal merebut kursi pimpinan  komisi dalam pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis (30/3/2017). Dari tiga komisi yang ada, tidak satupun unsur pimpinan komisi berasal dari anggota Fraksi Golkar.

Komisi A  yang membidangi urusan pemerintahan dan kesejahteraan rakyat akan dipimpin oleh Tamsil Ismail dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai ketua, Bernadeth dari Fraksi Gerindra sebagai wakil ketua dan sekretaris Bey Arifin dari Fraksi Hanura.

Komisi B dengan lini tugas ekonomi, keuangan dan industri akan tetap dipimpin oleh Tompa Yotokodi dari Fraksi Gerindra dengan wakil ketua Ridwan Basatu (Hanura) dan sekretaris Joppi Kekung (PDI Perjuangan).

Sedangkan untuk Komisi C atau fungsi pembangunan, ketua dijabat oleh Sophian Aswin dari Fraksi PDIP, wakil ketua Anwar Lanasi dari Fraksi Gerindra dan sekretaris Nanang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Walaupun tidak berhasil mendapatkan kursi pimpinan komisi, Partai Golkar mengamankan  kursi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda). Posisi itu dipercayakan kepada M Rum. “Dari hasil kesepakatan, ketua Baperda terpilih adalah Muhammad Rum,” jelas Wakil Ketua Dekot Erfandi Suyuti saat menyampaikan hasil pemilihan pada rapat paripurna kemarin. RES

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan