MORUT, MERCUSUAR – Berada di kawasan timur Provinsi Sulteng, Kabupaten Morowali Utara (Morut) terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan. Salah satunya, mempersiapkan fasilitas kesehatan berupa Rumah Sakit.

Morut terus melakukan peningkatan pembangunan disegala bidang, salah satu fokus utama pembangunan daerah berdasarkan Visi dan Misi Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor yakni peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Aptripel, mengatakan demi maksimalnya pelayanan kesehatan masyarakat di daerah setempat, baru-baru ini pemerintah mulai menempati gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale yang berdekatan dengan Kantor Bupati, di Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia.

Bupati menegaskan, pembenahan dan perbaikan pelayanan kesehatan terus dilakukan, terutama untuk melayani masyarakat Kolonodale dan sekitarnya. “Manajemen RSUD sudah mulai menempati gedung baru,” terang Aptripel Minggu (4/2/2018).

Selain memudahkan masyarakat, Pemkab Morut juga menyediakan gedung yang nyaman untuk ditempati para pasien saat akan berobat, yang mana diketahui bersama lokasi RSUD Kolonodale yang lama sangat sempit, ketika banyak pasien yang dirawat maka akan terlihat masyarakat berdesak-desakan di ruang gedung maupun lorong-lorong Rumah Sakit.

Namun kata Bupati pelayanan kesehatan di Morut belum sepenuhnya dilakukan di gedung baru RSUD Kolonodale, sebab sejumlah gedung yang dibangun belum rampung sepenuhnya sehingga masi bergantung di gedung lama terutama saat pasien rujukan dari beberapa Kecamatan yang ada di Morut.

“Tetapi kita terus upayakan untuk menggenjot penyelesaian pembangunan gedung baru ini agar nanti bisa segara digunakan. Jadi bertahap menempati gedung baru, awalnya menfungsikan layanan administrasi dulu tetapi juga secara bertahap,” tandasnya. VAN

Harian Mercusuar

View all posts