TOLITOLI, MERCUSUAR – Untuk menggali bakat murid-muridnya Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN ) Baolan lakukan beberapa kegiatan ekstrakurikuler setiap hari usai jam sekolah.

Kepala MIN Baolan Tolitoli, Salam mengatakan, telah menerapkan program yang ditargetkan kepada muridnya dengan melakukan kegiatan ekstrakurikuler diantaranya keagamaan, pramuka drumband, olahraga, kasida rebana, tari jepeng dan pembinaan mental.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari.

“Kebanyakan murid yang kembali ke rumah dulu dan kembali ke sekolah sesudah shalat Ashar  dan kegiatan selesai pada pukul 17:30 WITA,” katanyaSelasa (11/10/2016).

Hal tersebut  kata dia, dilakukan untuk menggali  minat dan bakat  murid MIN Baolan, setelah mempunyai minat dan bakat, pengembangan selanjutnya   mengenai jati diri murid.

“Ini sebagai upaya agar murid lebih mengenal dirinya sendiri dan kedepan ketika melanjutkan pendidikan dapat mengembangkan bakat yang dimiliki,” sebutnya.

Dia menyebutkan, selain menggali bakat murid, murid juga harus menjaga bakat yang dimiliki sehingga murid terbuka dengan dirinya sendiri bukan karena orang lain dan faktor lain.

Salam menambahkan, setelah lulus dari MIN Baolan, murid tinggal memilih sekolah a yang diinginkan, sesuai dengan bakat yang dimiliki.

“Alumni MIN Baolan kedepannya bisa menjadi ahli sesuai bidang yang dimilikinya, sesuai kemampuan intelenjensinya dan menjadi ciri khas  tersendiri, berperilaku baik dan berahlak mulia,” harapnya. RT

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos