LOLU UTARA, MERCUSUAR – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Sulteng menyegel tempat karaoke Inul Vista di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Jumat (31/3/2017).

Awalnya massa berorasi di depan pagar tempat karaoke itu. Namun kondisi mulai memanas saat massa aksi menemukan minuman beralkohol di sekitar pos penjagaan hingga akhirnya  memaksa masuk untuk menyegel lokasi karaoke tersebut.

Penyegelan juga dilakukan sebagai buntut dari komentar artis dangdut Inul Daratista, pemilik karaoke Inul Vista di media sosial (Instagram) terkait fotonya bersama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Purnama alias Ahok yang dinilai melecehkan ulama.

Inul membalas sebuah komentar dari seorang netizen terkait foto tersebut dengan komentar yang dinilai melecehkan ulama, sehingga  menyulut kemarahan umat muslim.

Massa masuk ke halaman tempat karaoke tersebut dan mencoret kaca cermin depan dengan tulisan “Disegel Umat Islam”.

Sementara itu, manajemen Inul Vista Karoke mengklarifikasi botol-botol minuman yang ditemukan di sekitar pos penjagaan adalah minuman petugas jaga.  “Kami sampaikan bahwa kami tidak menjual atau menyediakan minuman keras di  tempat ini.  Kami meminta maaf atas hal ini,” katanya. IKI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan