PARMOUT,MERCUSUAR – Kegiatan Forum Komunikasi Peningkatan Peran Organisasi Masyarakat digelar di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) (Rabu 24/5/2017).

Ketua Panitia Mohammad Taufan Sembiring, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah mengembangkan kesadaran dan  semangat kebersamaan bangsa serta meningkatkan format peran serta LSM dalam menjalin hubungan kerjasama dengan pemerintah, dalam rangka menjaga kesatuan bangsa.

Menurutnya, kegiatan tersebut  diikuti oleh seluruh organisasi masyarakat antara lain tokoh Jalpemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama serta instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesra Pemkab Parigi Moutong Samin Latandu mengatakan dalam dinamika kehidupan masyarakat, perkembangan jumlah organisasi kemasyarakatan dari tahun ketahun semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari data keberadaan ormas atau LSM yang terdaftar pada badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulteng.

“Olehnya ke depan, diharapkan semua ormas dapat menjelma menjadi kekuatan efektif bagi perkembangan daerah ini, mengingat makin besar dan makin kompleksnya persoalan dan tantangan yang kita hadapi,” tegasnya.

Pemerintah Provinsi Sulteng kata dia, menyadari bahwa dukungan fasilitasi yang diberikan kepada ormas-ormas selama ini sangat minim, karena terbatasnya kemampuan pemerintah sendiri. TIA

Harian Mercusuar

View all posts