PALU, MERCUSUAR – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Palu kembali melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Kota Palu. Sebelumnya mereka telah sukses melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Kota Palu.

Pelaksanaan FLS2N SMA tingkat Kota Palu dipusatkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulteng. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama tiga hari dari 25 hingga 27 April 2017 mendatang. FLS2N yang mereka laksanakan terdiri dari tujuh kategori lomba yaitu Tari Berpasangan, Gitar Solo, Baca Puisi, Fokal Solo, Teater Monolog, Seni Kria dan Desain Poster.

Kordinator FLS2N SMA tingkat Kota Palu, Eddy Siswanto mengatakan telah melaksanakan FLS2N sesuai dengan rencana, karena sebelumnya pelaksanaan FLS2N SMA sempat ditunda sesuai kesepatakan bersama seluruh kepala sekolah di Kota Palu.

“Kami sangat mengapresiasi antusias para sekolah dalam mengikuti kegiatan ini. Seluruh sekolah ambil bagian dalam pelaksanaan FLS2N SMA. Tentunya kami berupaya agar pelaksanaan FLS2N bisa berjalan dengan baik dan tentunya bisa mendapatkan para siswa yang berprestasi dibidang seni,” katanya, Selasa (25/4/2017).

Pada lomba ini mereka akan memberikan proses seleksi yang maksimal, sebab nantinya hanya yang berhasil meraih juara satu yang berhak lolos ke tingkat selanjutnya yaitu ditingkat Provinsi Sulteng, setelah itu mengikuti FLS2N tingkat Nasional.

“Tentunya kami berharap agar peserta dari Kota Palu bisa kembali lolos hingga ke tingkat Nasional seperti tahun sebelumnya. Sebab kita tahu bahwa siswa yang ada di Kota Palu memiliki kualitas yang sangat baik untuk bisa bersaing ditingkat nasional. Sehingga proses seleksi yang kami laksanakan benar-benar mengutamakan kualitas para siswa,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam ajang ini baik dalam hal sebagai peserta maupun pemberian bantuan dana. Sebab tanpa adanya bantuan dari pihak sekolah maka kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai dengan rencana.UTM

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan