TALISE, MERCUSUAR – Sebanyak 69 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu, Sabtu (20/5/2017) mengikuti yudisium oleh Dekan FAI Unismuh Palu Dr Normawati, di Aula Serba Guna FAI Unismuh Palu.

69 Mahasiswa tersebut, terdiri dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah 1 orang, Prodi PGRA (PG-Paud) 10 orang dan Prodi Pendidikan Agama Islam 55 orang.

Wakil Dekan II FAI Unismuh Palu, Moh Rizal Masdul mengatakan sebelum di yudisium, ke-69 mahasiswa ini terlebih dahulu melewati proses Baitul Arqam selama 1 hari 1 malam untuk mengukuhkan idiologi kemuhammadiyaannya.  “Ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa yang mau diwisuda, jika tidak diikuti, maka proses selanjutnya tidak akan mereka ikuti,” katanya, Sabtu (20/5/2017).

Normawati mengatakan, para mahasiswa ini sudah berhak menggunakan gelar kesarjanaan dibelakang nama mereka, berdasarkan program studi yang mereka ikuti selama ini.

Selain itu, diharapkan, agar dapat mengaplikasikan keilmuannya dimanapun mereka nantinya mendapatkan pekerjaan, serta tetap menjaga nama baik almamaternya serta menjaga dan menjalankan misi Muhammadiyah.

Dalam kesempatan itu juga, dekan Fai ini memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswanya, yang pertama lulusan termuda, terbaik dan tertua.UTM

Harian Mercusuar

View all posts