MOROWALI -Empat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Morowali untuk berlaga di Pilkada mendatang dinyatakan lolos. Sementara satu dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPUD Morowali.

Hasil itu diumumkan oleh KPUD Morowali dalam rapat pleno terbuka yang digelar di aula Kantor KPUD Morowali kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Senin (12/2/2018).

Empat pasangan calon yang lolos adalah Taslim-Najamudin (TAHAJUD) yang diusung Partai NasDem 3 kursi, Partai Golkar 4 kursi, Partai Hanura 2 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera 1 kursi, sehingga jumlah alokasi adalah 10 kursi.

Sementara, pasangan Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (ADAM), diusung oleh Partai Bulan Bintang dengan 2 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 1 kursi, jumlah total 5 kursi sebagai syarat minimal.

Sedangkan pasangn calon Syarifudin Hafid-Chaerudin N Zen (SAH) diusung Partai Demokrat 5 kursi, Partai Amanat Nasional 2 kursi, dan Partai Kebangkitan Bangsa dengan 3 kursi, jumlah total 10 kursi.

Pasangan Silahudin Karim-Sunardin Firdaus (SINAR) yang mendaftar lewat jalur perseorangan juga dinyatakan lolos sebagai peserta Pilkada Morowali 2018.

Sementara, satu pasangan jalur perseorangan, yakni Haris Nunu-Ismail Suaib (HARISMA) dinyatakan tidak lolos karena ada persyaratan yang tidak dipenuhi yaitu Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang tidak dipenuhi sebagai salah satu syarat hingga batas waktu yang telah ditentukan.

 

Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pasangan calon yang lolos dan berharap agar selama proses kampanye hingga usai pemilihan.BBG

 

Harian Mercusuar

View all posts