PARMOUT, MERCUSUAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Rabu (11/10/2017), sekitar pukul 15.50 wita, secara resmi mendaftarkan diri pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parmout.

PDIP merupakan partai kedua yang mendaftar dan menyerahkan berkas di KPUD Parmout. Penyerahan berkas PDIP langsung diserahkan oleh Ketua DPC PDI-P Parmout, Sugeng Salilama yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Berkas pendaftaran yang diserahkan itu, diterima langsung oleh divisi hukum KPU Parmout, Annas, yang melibatkan anggota komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Parmout.

Divisi Hukum KPU Parmout, Annas mengatakan, sejak dari tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017, pembukaan pendaftaran partai politik yang dibuka oleh KPU, PDI-P  merupakan partai kedua yang mendaftarkan diri dengan melengkapi seluruh kelengkapan berkasnya.

Ditambahkannya, semua kelengkapan berkas telah diterima secara resmi. Berkaitan dengan berkas, selanjutnya masih akan diverifikasi lagi, guna mencocokkan, antara berkas yang diserahkan partai politik dengan sistem informasi partai politik (Simpol) yang terintegrasi dengan KPU.

Sementara itu, untuk tahapan verifikasi berkas menurut Annas, akan dilakukan pada tanggal 17 sampai 25 Oktober 2017. Jadi, dalam tahap tersebut, pihak PDI-P akan mengetahui informasi terkait kekurangan berkas dan harus melakukan perbaikan berkas, yang nantinya akan masuk dalam informasi Simpol.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Parmout, Sugeng Salilama mengatakan, berkas yang diserahkan sudah lengkap, baik dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P yang berjumlah 447  orang. TIA

Harian Mercusuar

View all posts