SIGI, MERCUSUAR – Komisi III DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi yang membidangi infrastruktur,  mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mempercepat  pembangunan Jembatan Gantung Mokoe di Kecamatan Pipikoro.

Anggota Komisi III Dekab Sigi yang juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Pipikoro, Reynald BE Tarro mengaku pembangunan jembatan tersebut layak menjadi prioritas karena kondisinya yang kini memprihatinkan.  “Jembatan gantung ini sudah hampir roboh. Kawat labrangnya juga sudah tidak kuat lagi menahan beban. Bahkan lantai kayu jembatan dan dinding pembatas sudah banyak yang roboh. Kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi masyarakat yang melintas karena bisa saja jatuh ke sungai yang berjurang,” ungkap Robi (sapaannya), Senin (7/8/2017).

Sementara menurutnya jembatan gantung itu merupakan akses utama yang menghubungkan beberapa desa di Pipikoro dan juga sejumlah desa di wilayah Tobaku, pedalaman Kulawi.

Sehingga ia berharap rencana pembangunan jembatan itu dapat terealisasi sesegera mungkin. “Pak Bupati Sigi memang sudah komitmen akan membangun jembatan itu, bahkan maunya beliau bisa dibangun jembatan permanen. Tapi nanti dilihat lagi anggaran dan kondisi medan di sana,” sambungnya.

Ia mengaku optimistis karena jembatan itu masuk dalam akses jalan lingkar Pipikoro-Tobaku yang menjadi salah satu program pembangunan infrastruktur Pemkab Sigi. “Kami siap mengawal di DPRD soal program ini. Semoga bisa terealisasi dengan baik,” tutup Ketua Fraksi Golkar Dekab Sigi ini. BAH

Harian Mercusuar

View all posts