Donggala Kota Wisata Dimatangkan

DONGGALA, MERCUSUAR – Pencanangan (louncing) Donggala Kota Wisata yan g akan dilaksanakan pada Agustus 2017 semakin dimatangkan oleh Pemkab Donggala, khususnya Dinas Pariwisata (Dispar) dengan berbagai rencana kegiatan yang menarik.

Sekretaris Dispar Donggala, Muhammad di kantornya, Selasa (10/7/2017) mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun serangkaian rencana kegiatan yang berkaitan dengan pencanangan Donggala menjadi Kota Wisata.

Sejumlah kegiatan yang akan ditampilkan, seputar infomasi potensi wisata yang ada di Kabupaten Donggala dalam berbagai bentuk sajian menarik, seperti pameran dan atraksi seni  budaya dari berbagai kecamatan.

Potensi wisata, khususnya destinasi  yang sudah dikenal masyarakat, maupun destinasi baru yang belum terpublikasi juga akan menjadi bagian dari semaraknya pencanangan Donggala Kota Wisata yang dipusatkan di Anjungan Gonenggati Isemapa Maipiapa.

Demikian pula atraksi seni  dan budaya yang akan ditampilkan, diharapkan tidak hanya menghibur masyarakat namun berkelanjutan menjadi awal dari sebuah kegiatan yang dapat dihadirkan dibeberapa destinasi untuk menghibur pengunjung yang datang dari segala penjuru tanah air bahkan dunia.

“Rencana pencanangan Donggala menjadi kota wisata masih terus dipertajam yang melibatkan seluruh dinas, dibawah komando pak bupati,” tandas mantan Camat Banawa ini.

Program Donggala (Kecamatan Banawa) menjadi  kota wisata, telah dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Donggala 2014-2019 dengan ‘sandi’ Nanyama Ngapata.

Dengan program ini, diharapkan Donggala sebagai kota tua yang menyimpan sejumlah potensi wisata baik dari sisi destinasi dan budaya, dapat dikembangkan lebih baik dan dapat menggerakan sektor ekonomi masyarakat Donggala. HID