BANGGAI, MERCUSUAR – Raut kebahagiaan terpancar dari wajah pengurus dan kader Partai Demokrat Banggai, setelah KPU Banggai menyatakan bahwa berkas salinan bukti keanggotaan partai politik yang mereka ajukan, Senin (16/10/2017) dinyatakan lengkap.

Sejatinya, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banggai seperti Badrin Nonsi selaku sekretaris dan para kader lainnya, sudah tiba di Kantor KPU Banggai sejak pukul 10.30 wita. Namun karena DPP Partai Demokrat baru mengajukan pendaftaran di KPU RI pada siang hari, sehingga pagi itu, KPU Banggai belum menerima data keanggotaan Partai Demokrat dalam sistem informasi partai politik (Sipol).

Karenanya, jajaran Partai Demokrat Banggai baru kembali mengajukan salinan bukti keanggotaan partai sekitar pukul 16.00 wita. Dan setelah melalui proses verifikasi oleh staf KPUD, berkas yang diajukan Partai Demokrat Banggai berupa daftar nama anggota, salinan kartu tanda anggota dan salinan KTP, akhirnya dinyatakan lengkap.

DPC Partai Demokrat mengajukan daftar anggota sebanyak 381 nama, lengkap dengan data salinan KTA dan KTP. Data yang diajukan itu, sama persis dengan data yang tersaji dalam Sipol KPU, sehingga berkas yang diajukan dinyatakan lengkap.

Sekretaris Partai Demokrat Banggai Badrin Nonsi menyatakan terima kasihnya pada seluruh jajaran partai yang telah membantu proses administrasi, sehingga saat diverifikasi oleh KPUD, dinyatakan lengkap. “Ini semua berkat kerjasama seluruh jajaran partai, sehingga sekali ajukan langsung dinyatakan lengkap,” tandasnya. BR

Harian Mercusuar

View all posts