PALU, MERCUSUAR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar PPLP/PPLPD/SKO se- Indonesia yang digelar di Kota Palu Sulawesi Tengah akan dibuka secara resmi  pada Rabu (23/8/2017) sore. Sejumlah persiapan telah dilakukan panitia pelaksana untuk menyukseskan kegiatan yang  akan dilaksankan di Pantai Teluk Palu. Bidang sekretariat panitia Kejurnas, Sandrina Kaliey telah mengkonfirmasi kepastian beberapa daerah yang ikut ambil bagian.

Kepada wartawan Mercusuar, Sandrina menyebut DKI Jakarta tercatat menjadi  provinsi yang  paling banyak mengirim peserta  , yakni  19 atlet 5 pelatih dan  1 official disusul Kalimantan Selatan dengan 13 atlet 2 pelatih serta 2 official. Sedangkan tuan rumah Sulteng yang akan diwakili PPLP dan SMANOR  Tadulako berjumlah  24 peserta yang terdiri 18 atlet 4 pelatih dan 2 official.

“Ada 14  PPLP dan 7 PPLPD /SKO  dari seluruh Indonesia akan  berlomba  di kejurnas dan sejak jauh hari mereka sudah mengkonfirmasi akan ambil bagian.  Dan  yang sudah tiba  di Palu  yaitu Aceh, Riau, tim tehnical delegate serta para wasit,” kata Sandrina saat dikonfirmasi, Senin (21/8/2017) pagi.

Sementara  itu  Ketua Panitia Pelaksana, Yunan Lampasio yang terus memantau  perkembangan  pekerjaan tehnis dilapangan  berharap  semua pekerjaan akan selesai tepat waktu.  “ Kita terus bekerja keras agar semua pekerjaan dapat selesai sesuai harapan kita semua  dan kami yakin  pemasangan serta perakitan peralatan  Dayung ini  dapat berjalan dengan baik karena kita ingin  Kejurnas ini menjadi kegiatan yang  sukses, baik penyelenggaraan maupun prestasi,” ujar Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Sulteng itu di arena lomba.

Seluruh peralatan lomba Kejurnas  Dayung  yang  berskala nasional tersebut di datangkan dari Jakarta. Sehingga butuh  waktu dan tenaga ekstra untuk memasang , merakit maupun menyusunnya.  CLG

Harian Mercusuar

View all posts