MOROWALI, MERCUSUAR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Morowali bertekad menuntaskan perekaman e-KTP sebelum proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Morowali, Rosnawaty Mustafa, menanggapi penyampaian Ketua Komisi III DPRD Morowali, Asgar Ali saat rapat paripurna istimewa beberapa waktu lalu. Dalam raapat tersebut, Asgar Ali menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Sejauh ini kata Rosnawaty, stafnya telah melakukan turun lapangan di sembilan kecamatan se-Kabupaten Morowali untuk merekam e-KTP kepada dua ribu lebih warga. Namun yang diutamakan adalah wilayah-wilayah atau desa-desa yang akan menggelar Pilkades serentak dan penderita disabilitas, akan tetapi tidak melewatkan desa-desa yang tidak menggelar Pilkades.

Ditambahkan, sebelum Pilkades dan Pilkada dilaksanakan, pihaknya akan terus berupaya menuntaskan perekaman sehingga pada proses pengolahan data nantinya bisa meminimalisir ketidaklengkapan data wajib pilih.

“Insya Allah kami akan tetap melakukan perekaman dan mengupayakan tuntas sebelum perhelatan pesta demokrasi, sehingga keakuratan data pemilih bisa nantinya bisa akurat” kata Rosnawaty.

Disdukcapil Morowali saat ini masih kekurangan blanko e-KTP sekitar lima ribuan, karena dari tujuh ribuan data yang telah masuk, blanko yang dikirimkan dari pusat hanya sejumlah dua ribuan, dan saat ini sebagian warga masih menggunakan KTP sementara. BBG

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan