AMPANA ,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus memprogramkan sejumlah  bantuan sosial (bansos) dengan sasaran masyarakat miskin dan kurang mampu serta pesantren di sejumlah wilayah di Touna.

Sekretaris Dinas Sosial Touna, Abdullah DM, mengatakan banyak bansos yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat misalnya dalam program bantuan  usaha ekonomi produktif dengan sasaran 25 kepala keluarga (KK). “Selain bantuan itu, kita juga akan membuat rumah singgah komunitas adat terpencil, kemudian bantuan tangan palsu untuk orang cacat,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan-bantuan ini dianggarkan dari dana APBD yang akan segera direalisasikan kepada masyarakat penerima. “Pada Sabtu (3/2/2018)  pak bupati juga menyerahkan bantuan sosial di wilayah Tojo. Itu diserahkan secara langsung bertepatan dengan kegiatan Trail Adventure yang dihelat disana,” jelasnya.

Selai  itu, Dinas sosial juga akan menyerahkan  bantuan berupa beras  untuk delapan pondok pesantren yang ada di Touna yang nantinya akan  diberikan oleh bupati.

Ia menambahkan, bupati dijadwalkan akan memberikan bantuan beras kepada pesantren secara berkala sesuai dengan kebutuhannya di tahun 2018 ini. “Jika kurang, nanti kita upayakan pada APBD perubahan,” tandasnya. Del

Harian Mercusuar

View all posts