SIGI,MERCUSUAR-Dinas Sosial Kabupaten Sigi melaksanakan apel sore sekitar pukul 16.30 Wita, hal tersebut dilakukan sebelum pulang kantor. Pada hari biasa diluar hari jumat, apel sore dilakukan pukul 16.00 Wita.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Hj.Sitti Ulfah, Jumat (12/1/2018). Melalui apel pagi dan apel sore, akan diketahui jumlah pegawai yang ikut apel pagi, serta yang ikut apel sore.

Katanya, mengingat tujuan apel adalah untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, serta menjadi kewajiban sebagai seorang pegawai untuk mengikuti apel pagi dan apel sore.

“Dengan harapan, kita bisa bersama-sama, pegawai yang rajin agar tidak terpengaruh dengan pegawai yang malas. Pegawai yang rajin agar di pertahankan kedisiplinannya, sedangkan pegawai malas agar berubah untuk rajin,”jelasnya.

Kata dia, untuk lokasi apel pagi dan apel sore Dinas Sosial, yakni di halaman kantor Dinas Sosial. Tahun 2018 Kabupaten Sigi sudah berlakukan absen elektronik atau absen sidik jari.

Absen sidik jari dimulai pukul 8.00 pagi, “Sesuai surat edaran, bahwa mulai tahun 2018, absen sidik jari sudah diberlakukan, dimana setiap hari dilakukan empat kali absen, masuk kerja, istirahat, setelah istirahat dan pulang kerja.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya absen sidik jari akan menumbuhkan kesadaran dan ketaatan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk bertanggungjawab terhadap tugas dan kinerja di instansi.

“Keberhasilan suatu instansi pemerintah dalam mencapai tujuan ditentukan oleh kualitas disiplin dan kemampuan sumberdaya manusia,” tutupnya.AJI

Harian Mercusuar

View all posts