PALU, MERCUSUAR – Mengantisipasi terjadinya luapan air ke jalan, pada musim penghujan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Palu dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan yakni dengn memperbesar drainasi, terutama di kawasan rawan banjir.

Kepala dinas PU Singgih Prasetyo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan dan Balai Sungai untuk melakukan antisipasi terjadinya banjir dikemudian hari.

Terkait banjir yang terjadi dibeberapa titik di Kecamatan Palu Utara, Singgih menjelaskan sudah melakukan penanganan, dan akan melakukan pengerokan drainase.

“Makanya kita selalu koordinasi dengan balai Jalan dan Balai sungai untuk melakukan pembesaran, baik jalan maupun drainasenya,” jelasnya saat ditemui usai rapat di DPRD Kota Palu, Selasa (11/10/2016).

Singgih menjelaskan, perbaikan secara besar tersebut akan dilakukan di tahun 2016 ini, dan dipastikan akan mengurangi dan mengantisipasti terjadinya banjir dikondisi cuaca ektrim seperti saat ini.

Ada beberapa daerah di yang menjadi penanganan dinas PU saat ini, seperti Baiya, Pantaloan Boya, Tondo dan Tipo yang dinilai harus secepatnya dilakukan antisipasi agar banjir tidak berlarut-larut merusak pemukiman warga,” jelasnya.RES

Resti Ananda Putri

View all posts