UJUNA, MERCUSUAR –  Iyan Rifaldi (19), Warga Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga terpaksa diamankan polisi kerena melakukan pelemparan terhadap pengendara sepeda motor hingga tewas. Saat itu, korban bernama Hendra sedang melintas di Jalan Danau Talaga, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat tiba-tiba dilempari batu oleh pelaku.

Kronologi kejadian, korban sedang berboncengan dengan rekannya bernama Kurniawan sekira pukul 17.00 wita pada Jumat (14/5/2017), melintas di Jalan Danau Talaga.

Pelaku yang berdiri di piggir jalan, langsung melemparkan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa ke arah motor korban. Batu tersebut mengenai tepat di dada korban.

Hendra yang menjadi korban pelemparan batu itu sempat tidak sadarkan diri, sehingga dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil milik warga. Sayangnya nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Willian Harbensyah saat di konfirmasi, Minggu (14/5/2017) membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kasusnya ditangani oleh Polres Palu. Polisi  mengamankan pelaku bernama Iyan Rifaldi.

“Sudah kami amankan pelakunya, selanjutnya akan diproses hukum,” katanya.

Pelaku dikenakan pasal 338  KUHP,  dimana dalam kejadian penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.IKI

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan