MERCUSUAR – Derby Papua part II dalam turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 yang digelar di stadion Gawalise berakhir 3-0 untuk kemenangan Yahukimo FC, Rabu (24/8/2016) pagi. Pada laga putaran pertama di Palangkaraya, skuad Arman Mial juga kalah dengan skor ketat 2-3.

Pada laga yang digelar mulai pukul 8:30 Wita , Yahukimo FC membuka angka pertama lewat gol spektakuler Muhammad Saddam dimenit ke-27. Gol kedua Yahukimo yang di buat Anton Samba di menit ke-35 dengan mudah terjadi akibat kiper Mikha F Salu gagal menangkap bola dengan sempurna.

Di menit ke-90 Yahukimo semakin menancapakan dominasinya ketika Muhammad Saddam kembali membobol gawang Mikha F Salu dan mengunci kemenangan menjadi tiga kosong.

“ Mereka kaget dengan gol pertama dan kemudian anak-anak terburu-buru dalam mengambil keputusan maka pertandingan menjadi lebih sulit. Saya sudah sering ucapkan dalam latihan bahwa apa yang terjadi dalam latihan juga akan terjadi dalam pertandingan. Mungkin karena kebanyakan dalam tim ini anak-anak baru yang belum merasakan atmosfir pertandingan,” ujar Arman.

Walau baru mencatat satu poin di Palu Arman tetap berharap timnya bisa merebut posisi ketiga. Coach Yahukimo FC Ungky Setiawan menegaskan kepada anak buahnya untuk selalu fokus dan konsentrasi pada pertandingan. “Selalu saya tekankan pada tim saya untuk selalu konsentrasi pada pertandingan dan tidak memikirkan poin demi poin. Buktinya di pertandingan pertama kami kalah,” ujarnya.

Yahukimo kini baerada di tangga ketiga dalam kel;asemen sementara terpaut lima poin dengan peringkat kedua, Kalteng Putra. CLG

Komentar

komentar

Issrin Assagaf

Lihat semua tulisan