PALU, MERCUSUAR – Sejak Dipimpin Ikbal Basir Khan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palu terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan konsetuennya di Kota Palu.

Salah satu bentuk sosialisasi itu dengan menggelar lomba gaple alias domino. Lomba yang dilangsungkan itu bertempat di kantor DPC PD Palu Jalan Samratulangi No 68. Kepada wartawan, Ikbal Khan mengatakan, lomba gaple itu bertujuan mendekatkan kembali partai kepada masyarakat, sekaligus ajang silaturahim kader partai.

Menurutnya, permianan gaple merupakan permainan yang tidak membedakan strata sosial masyarakat, semua kalangan bisa bermain dan bisa duduk bersama tanpa memandang satu sama lain.

“Sifatnya merakyat, pedagang pasar, pengusahan maupun pejabat bisa saling bertanding, tidak melihat status sosial. Yang penting bisa bermain domino, bisa duduk bersama,” kata Ikbal di kantor DPC PD Kota Palu, Senin (10/10/2016).

Ikbal menuturkan, pertandingan gaple akan masuk agenda rutin partai. Pasalnya, melalui permainan gaple kader bisa mengkonsolidasikan langsung arah dan tujuan partai ke depan. Selain pertandingan gaple, agenda rutin yang bakal masuk dalam program rutin partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ujar Ikbal, diskusi politik juga masuk dalam perencanaan, dengan tujuan untuk membahas berbagai isu – isu sosial masyarakat dan problematika seputar wilayah Kota Palu yang melibatkan berbagai tokoh, politisi, akademisi, birokrat serta organisasi kemasyarakatan.

“Narasumbernya, bukan hanya dari Partai Demokrat, tapi kami juga melibatkan teman – teman LSM, sesama politisi dari partai lain pun akan dilibatkan,” tuturnya.

Ikbal menyampaikan, pertandingan yang sudah digelar pada Jumat pekan lalu selama lima hari dan berakhir pada Senin sebagai bentuk langkah awal pengurus partai untuk memulai hal baru di tubuh partai guna mengembalikan kejaan partai berlambang bintang mercy itu. Pada pertandingan yang diikuti 64 orang peserta itu, DPC PD Kota Palu memberikan bonus kepada para pemenang lomba berupa uang tunai dengan total sebesar Rp3,5 juta untuk juara 1, 2, 3 dan harapan 1 (juara 4).

Juara 1 dimenangkan Alif dan pasangannya. Juara 2 dimenangkan Rival dan pasangannya. Juara 3 dimenangkan Rambo dan pasangannya. Serta harapan 1 dimenangkan Boa dan pasangannya.BOB

Muh bob

View all posts