DONGGALA, MERCUSUAR– Demi alasan keamanan, pihak SPN Labuan Panimba, Polda Sulteng di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, berencana merehabilitasi pagar yang mengelilingi sekolah kepolisian tersebut. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan pagar tersebut oleh Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Moh Aris Purnomo, Rabu (9/8/2017).

Kepala SPN Polda Sulteng AKBP Novia Jaya mengatakan, pagar yang ada saat ini dinilai kurang berfungsi dan representatif, jika disesuaikan dengan sistem pengamanan. Karena sebagian besar masih berupa pagar kawat berduri yang dibuat pada tahun 2014 silam.

Olehnya, kata Novia kondisi itu dianggap sangat menganggu keamanan di lingkungan SPN Polda Sulteng, khususnya dalam mengamankan barang-barang inventaris SPN dan barang-barang peserta didik.

“Untuk itu kami sering mengusulkan anggaran rehab pagar tersebut. Alhamdulilah permohonan kami dikabulkan, untuk kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan di jajaran Polda Sulteng,” ujarnya.

Novia mengatakan, ukuran pagar yang akan dibangun sepanjang 1676 meter, dari anggaran DIPA SPN Polda Sulteng sebesar Rp3,4 miliar, dengan jangka waktu pekerjaan 120 hari.

Sementara, Wakapolda Sulteng meminta agar proses pekerjaan itu dapat berlangsung dengan baik dan benar, karena menggunakan anggaran negara yang harus dipertanggungjawabkan.

Terlebih khusus, kepada pihak ketiga atau perusahaan yang akan menangani pekerjaan pagar tersebut, agar betul-betul mengerjakan dengan kualitas yang baik, sehingga tidak akan mengurangi dari fungsi dibangunanya pagar tersebut, yakni demi keamanan, tetapi juga harus memperhatikan aspek keindahannya.

“Pembangunan pagar ini, semata-mata untuk keamanan dan bukan mengurangi hubungan silaturahim dengan masyarakat setempat,” ujar Wakapolda. AMR

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan