MERCUSUAR –  Coach Rudy Eka Priyambada membuat kejutan dengan memainkan semua pemain lokal Palu dalam starting line up saat meladeni PS Sumbawa Barat dalam  lanjutan Liga 2 PSSI grup 7 di stadion Gawalise Palu, Minggu (21/5/2017).

Dalam starting tersebut tampil pula Rezam Baskoro menggantikan posisi Alan Martha yang selama ini tak tergantikan di tiga laga sebelumnya.

Bagi Rezam, bermain  sejak awal di laga resmi Liga 2 apalagi didepan pendukung sendiri menjadi sesuatu yang sangat berharga karena disaksikan pula sang ayah, Ilham Mustafa.

Pada laga itu, Rezam tampil mobil dengan beberapa kali membuka ruang  dan memperlihatkan kecepatan  kaki kirinya dalam mengelabui bek lawan. Bahkan gol pertama yang dicetak M Syahril berawal dari penetrasi Rezam yang memberikan bola kepada Imam Baihaqi kemudian diteruskan kepada M Syahril.

Namun demikian meski sudah bermain bagus,  Rezam  harus ditarik keluar di menit ke-25. Keluarnya Rezam tersebut karena kebutuhan strategi.

Coach Rudy Eka menyebut Rezam sudah bermain sesuai dengan ekspektasinya. Bahkan pelatih 34 tahun itu memuji semua pemain lokal yang dimainkannya.

“Rezam mainnya bagus dan dia sudah menjawab kepercayaan yang saya berikan. Tapi, saya menariknya keluar murni karena strategi dan juga saya kira stamina Rezam agak menurun,” terang Rudy Eka.

Menarik dari skema 4-3-3 yang dimainkan Rudy Eka adalah posisi Rezam yang berkaki kidal justru ditempatkan di sayap kanan. Namun demikian posisi tersebut dijalanai Rezam dengan baik.

Sementara itu Ilham Mustafa yang merupakan ayah kandung Rezam memuji permainan anak kandungnya ,meskipun sedikit ada raut kecewa ketika Rezam ditarik sebelum babak pertama berakhir.

“Tampilnya Rezam mengobati dahaga kami. Tapi kami agak kecewa karena (Rezam) terlalu cepat digantikan,” ujar Ilham Mustafa di stadion Gawalise, Minggu (21/5/2017).    CLG

Harian Mercusuar

View all posts