Sertijab Dandim

BESUSUS TENGAH, MERCUSUAR- Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl Kolonel Inf Mohammad Saleh Mustafa berpesan, yang harus dilakukan para Dandim ketika menjabat di suatu daerah, yakni mengenali kebiasan positif yang dilakukan masyarakat setempat.

“Pelajari adat istiadat yang berlaku serta jalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh pihak agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya, saat menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 1306/Donggala dari Letkol Kav I Gde Masa,  S. Ip kepada Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa,  S. Sos dan Dandim 1308/Luwuk Banggai dari Letkol Inf Sapto Irianto,  S. Ip kepada Letkol Kav Nurman Syahreda,  S. E, di Aula Manggala Sakti Makorem, Rabu (1/11/2017).

Acara sertijab itu dirangkaikan dengan pelepasan Purna Tugas Kasi Pers Korem 132/Tdl Kolonel (Har) CAJ Drs. Taslim yang telah memasuki masa pensiun.

Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khusus kepada Kolonel (Har) Caj Drs. Taslim atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang total hingga akhir masa dinasnya kepada Korem 132/Tdl pada khususnya dan kepada TNI AD pada umumnya.

Selanjutnya Danrem berpesan kepada Kolonel Taslim dan seluruh hadirin bahwa sebagai prajurit sejati yang sudah mengikrarkan sumpah setia kepada bangsa dan negara yang dilandasi jiwa Sapta Marga,  pengabdian kepada bangsa dan negara tidak boleh terhenti hanya karena berakhirnya masa dinas,  tetapi pengabdian itu harus terus diberikan sampai akhir hayat dikandung badan demi NKRI yang kita cintai ini.

“Pengabdian yang telah ditunjukkan Kolonel Taslim  dapat dijadikan contoh bagi seluruh prajurit sekalian,” katanya.

Sementara, Kepada Letkol Kav I Gede Masa dan Letkol Inf Sapto Irianto beserta isteri, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kepemimpinannya di satuan lama sehingga dapat diterima oleh masyarakat.

Dan kepada kedua Dandim yang baru menjabat, Saleh berharap dapat segera menyesuaikan diri di satuan baru ini. AMR/IKI

Harian Mercusuar

View all posts