PALU, MERCUSUAR-  Sebanyak 47 tim  sudah tercatat dalam agenda panitia pelaksana turnamen Sepakbola  Danrem Cup II 2017. Meski demikian masih banyak klub-klub tersebut belum menyelesaikan  administrasi. Demikian disampaikan Sekretaris Panitia , Sudiyono di ruang kerjanya, Rabu(9/8/2017).

Sudyono menegaskan  pihaknya  tidak main-main dalam mengelola turnamen yang dulu dijuarai Beringin Putra Kelurahan Nunu. Sehingga semua calon peserta wajib memenuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan dalam regulasi yang  dibuat panitia.

“ Kami banyak belajar dari turnamen Danrem yang pertama  dan kami telah evaluasi.  Ada beberapa poin –poin penting yang akan kita aplikasikan  di turnamen yang kedua nanti. Salah satunya menambah jumlah peserta, sistim pertandingan dan jumlah bonus,” ujar tentara berpangkat Sersan Mayor ini.

Pada penyelenggaraan Danrem Cup 2016 lalu panitia membatasi peserta  hanya sebanyak  16 tim. Bahkan beberapa tim yang sudah mendaftar  terpaksa gigit jari karena gagal tampil.  Namun saat ini panitia rencananya  akan menambah jumlah peserta.

“Saat ini banyak klub yang  sudah menghubungi kami baik  datang secara langsung maupun via ponsel. Karena memang Danrem Cup saat ini sudah menjadi turnamen bergengsi. Jadi, saya pikir  sangat tidak bijaksana kalau animo mereka tidak kami akomodir. Tapi, karena banyaknya animo calon peserta maka kami harapkan setiap tim sudah harus menyelesaikan masalah administrasi saat mendaftar,” terang Sudiyono yang lebih familiar dengan panggilan Bung Dion.

Bung Dion  menyebut beberapa tim berkualitas dan punya nama di persepakbolaan sudah memastikan ikut namun dia belum  berani membeberkan tim mana saja.

Di tempat terpisah, Kepala Staff Korem 132 TDL, Letkol Inf Andrian Susanto mengharapkan Danrem Cup yang kedua kalinya  tersebut dapat menjadi  tontonan  menarik menyamai bahkan bisa melebihi gelaran Kompetisi PSSI Liga 3.

“Danrem Cup ini dibuat sebagai  tontonan  yang menghibur untuk pencinta bola. Untuk melebihi semaraknya Liga 2 pasti  kami belum bisa, tapi  kalau Liga 3 saya kira  semaraknya bisa sama

atau bahkan bisa melebihi. Karena Danrem Cup nantinya juga akan diikuti pemain-pemain berkualitas,” ujar Kasrem. CLG

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan