PALU, MERCUSUAR – Lanjutan turnamen Sepakbola Danrem Cup II 2017 yang digelar pada  Senin (24/10/2017) sore kembali  menciptakan  skor besar. Setelah UB Sahara Ulujadi menghancurkan Wirajaya Ombu 11 gol tanpa balas tengah pekan lalu, kini giliran Amor Rarampadende yang menelan kekalahan besar 1-8 ketika menghadapai PSNB Nupabomba.

Amor yang sejatinya bisa memainkan ball possesion dengan baik lewat sentuhan Abdul Halik, Reza, Galib dan Mato dari lini tengah  tak bisa berbuat banyak ketika meladeni trio lapangan tengah PSNB yang ditempati Fikry Adriansyah, Fikry dan Rifaldi.

Fikry Adriansyah (kanan) menjadi kekuatan di lini tengah PSNB bersama Fikry. Foto: Issrin Assagaf/MS

Meski memiliki Dedy Fuad dan Milham yang mempunyai kecepatan di lini serang, namun pertahanan Amor yang sangat rapuh membuat  penyerang-penyerang  PSNB dengan mudah  berkreasi menembus pertahanan Amor yang digalang Amang dkk.

Pada laga tersebut M Irfan ‘Mangge’ memborong enam gol masing-masing di menit ke 15’,19’,24’, 30’ 39’ dan 76’ sedangkan dua gol lagi dicetak Mirdan di menit  ke- 5 dan ke-49.  Satu-satunya gol penghibur Amor dibuat Milham di menit ke-52.

Dua kemenangan yang dicatat PSNB di grup L membuat  tim asal Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala ini berstatus juara grup.

Sementara itu di laga jam pertama, PS Kompas Tondo menyingkirkan PS Rajawali Sigi dua gol tanpa balas lewat dua gol yang dibuat   pemain pengganti, Okvin di menit ke-58 dan sepakan bebas gelandang serang, Sarif di menit ke-63.

Kemenangan penting itu membuat manajer tim Kompas Tondo, Budi Kurniawan menyebut timnya akan bekerja lebih keras lagi di  babak 32 Besar meskipun mempunyai skuad  yang impresif.

“Seperti apa yang diutarakan ketua klub bahwa kami datang bermain  bukan untuk kalah maka kami akan menjaga asa tersebut di putaran selanjutnya  meskipun harus lebih bekerja keras lagi. Tapi, saya kira semua tim  punya peluang sama besar untuk menang,” ujar Budi kepada  Mercusuar usai laga.  CLG

Jadwal Selasa 24 Oktober 2017

Jam 14.15 Wita : Morowali FC vs Aditama FC

Jam 16.00 Wita : Tadulako FC vs Fajar Nusantara

Klasemen Akhir

Grup L

PSNB Nupabomba       2      2      0      0      (10-2)     6

Banggai FC                    2      1      0      1      (3-2)       3

Amor FC                         2      0      0      2      (1-10)     0

Grup M

Kompas FC                    2      1      1      0      (3-1)       4

Armada Sakti                2      1      1      0      (3-2)       4

Rajawali Sigi                  2      0      0      2      (1-4)       0

Harian Mercusuar

View all posts