• Imbang, Hisana FC  Lolos Sebagai Juara Grup

PALU, MERCUSUAR – Hisana FC mendapat perlawanan sengit dari  PS Garuda Muda Poso dalam  lanjutan  Danrem Cup II 2017 Kamis (19/10/2017) petang. Pada  laga terakhir penyisihan grup D yang dimainkan di  lapangan Faqih Rasyid Kelurahan Birobuli Utara Palu, Itfar dkk dipaksa  berbagi angka 0-0.

Hisana FC yang diperkuat sejumlah pemain berpengalaman seperti Andi, Kondi Kardo dan Itfar tidak mudah menembus pertahanan Garuda Muda yang mewakili Kodim 1302 Poso. Pasalnya  skuad asal Desa Lembomawo Kecamatan Poso Kota Selatan itu  juga diperkuat sejumlah pemain Persipos yang memiliki pengalaman yang tidak kalah dengan Hisana FC, salah satunya  kapten tim Renaldi Aro yang menjadi penyuplai bola-bola matang ke lini serang yang ditempati Oscar dan Dheden.

Hisana FC yang  lebih banyak memainkan penguasaan bola di lapangan tengah tak banyak menciptakan peluang emas di babak pertama. Hampir sama dengan yang dilakukan pemain-pemain Poso.
Namun di babak kedua Hisana FC mulai menguasai permainan, sementara Garuda Muda lebih banyak melakukan counter attack. Dalam seperempat menit jelang akhir laga Hisana mendapatkan sedikitnya  dua peluang emas  lewat Itfar dan Kondi Kardo. Namun  penampilan  brilian kiper Garuda Muda Jhon Aro menjadi penyemalat gawang dari kebobolan. Skor kacamata akhirnya menutup laga grup D dan menempatkan Hisana FC sebagai juara grup serta Garuda Muda sebagai runner up.

Kapten Garuda Muda, Renaldi Aro yang sempat bermain di Liga 3 bersama Persikota Kota Tangerang  mengakui permainan timnya saat menghadapi  Hisana FC  jauh lebih baik saat ditahan imbang Armada Sakti di laga perdana.

“Puji Tuhan kita bisa lolos keputaran selanjutnya berkat  permainan hari ini (kemarin, red) yang menurut saya jauh lebih baik dari pada  waktu main imbang di pertandingan pertama. Karena mungkin  kami punya motivasi  untuk lolos, bahkan kalau menang tentunya akan menjadi kebanggaan apalagi lawan yang saya tahu punya banyak pemain berpengalaman,” terang Renaldi usai laga .

Sementara  itu manajer tim Hisana FC,  Anche  mengaku cukup puas atas hasil yang dicapai anak buahnya walaupun gagal menang.

“Sebenarnya kami ingin menang untuk memastikan sebagai juara grup dengan nilai sempurna. Tapi, satu poin sudah cukup untuk menjadi juara grup agar kemungkinan terbesar mendapat lawan sedikit ringan di babak selanjutnya bisa tercapai,” kata dia. CLG

Klasemen  Grup D

Hisana FC              2      1      1      0      (5-1)       4

Kodim Poso           2      0      2      0      (1-1)       2

Armada Sakti        2      0      1      1      (2-6)       1

Jadwal Jumat 21 Oktober 2017

Jam 16.00 Wita : PS Wirajaya Ombu vs UB Sahara Ulujadi

Harian Mercusuar

View all posts