KOLONODALE– Danrem 132 Tadulako Muh Saleh Mustafa mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara membantu tugas-tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keamanan Negara.

Peran Pemkab Morut dalam menyokong TNI sangat strategis sehingga tercipta sinergitas yang baik dengan masyarakat diwilayahnya. “Bersama pak Bupati (Aptripel Tumimomor) kita sama-sama membangun Koramil di Malino Kecamatan Soyo Jaya. Walaupun itu belum resmi ditetapkan sebagai Koramil. Atas perhatian pemerintah daerah tentang bagaimana pentingnya aspek pertahanan dan keamanan wilayah khususnya Kabupaten Morowali Utara” ujar Kamis (23/11/2017) di kantor Bupati setempat.

Ia mengatakan peran Pemkab memang cukup terlihat dari semua program TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya TMMD yang baru saja dilaksanakan di Desa Winanga Bino Kecamatan Mamosalato. Akses jalan yang dibangun TNI-Polri dan Pemkab menjadikan jarak tempuh dari Winanga Bino menuju Desa Lijo menjadi lebih pendek.

Selain itu, Pemkab juga membantu TNI menyelesaikan beberapa rumah ibadah berupa Masjid dan Gereja yang rampung hingga dapat ditempati untuk beribadah dengan lancar. Ini yang menjadi tolak ukur mulainya perkembangan kemajuan Daerah setempat dari segi infrastruktur dan fasilitas.

“Cepat sekali perubahan, dan semuanya ini dilengkapi. Tadi saya tanya ke Dandim saya mau diterima dimana. Dandim katakan di Kantor Bupati, saya sangat senang karena memang seumur hidup bertugas belum pernah saya di terima di kantor Bupati ini. Secara pribadi saya bangga dengan Morowali Utara ini atas jamuan dan sambutan nya. Sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Keberadaan tugasnya di daerah setempat menjadi kesan yang sangat mendalam dalam pengalaman menjadi prajurit TNI. Bertugas diwikayah itu memang penuh tantangan yang dihadapi dari segala bidang. Hal tersebut tidak terlupakan menurutnya.

Sementara itu Pemkab Morowali Utara melalui Asisten I Djira K mewakili Bupati Aptripel Tumimomor mengatakan sangat berterima kasih atas peran TNI dalam menunjang program pembangunan Morut. Salah satunya penyerahan sebidang tanah di kompleks Morokoa milik TNI kepada Pemkab.

“Walaupun melalui upaya yang panjang. Namun patut diapresiasi bahwa TNI sudah peduli dengan Pemkab dalam menghibahkan tanah mereka dengan begitu luas” tandasnya. VAN

Harian Mercusuar

View all posts