PALU,MERCUSUAR- Dua laga kandang  di sapu bersih skuad Celebest FC dalam upaya lolos ke babak 16 besar kompetisi Liga 2 PSSI. Usai menaklukkan Persigo Semeru 2-0, kini giliran PS Sumbawa Barat yang dihajar Celebest FC.  Tanpa ampun, Ryan Wiradinata dkk  mencukur tim asal Nusa Tenggara Barat itu dengan skor 4-0 tanpa balas yang dimainkan di stadion Gawalise Palu, Minggu ( 21/5/2017).

Menjadi kepuasan penonton ketika Coach Rudy Eka Priyambada memainkan seluru pemain lokal Palu pada laga yang dipimpin wasit Ahmad Sodirin asal Jawa Timur.

Rezam Baskoro yang dipercaya sebagai starter dengan mengganti posisi Alan Martha di sayap kanan memulai pesta gol  anak-anak Palu  dengan menyodorkan umpan datar kepada Imam Baihaqi sebelum meneruskan kepada Muhammad Syahril yang berlari tak terkawal. Sepakan  Muhammad Syahril ke sudut kiri gawang Sumbawa Barat di menit ke -13 tak mampu   dijangkau  kiper Junaidi dan merubah skor menjadi  1-0 untuk Celebest FC.

Meski Rezam Baskoro tampil baik, namun karena sebuah kebutuhan strategi, coach Rudy menarik Rezam dan memainkan Fikry Adriansyah sejak menit ke-26. Alhasil crossing Fikry dari sektor kiri pertahanan Sumbawa Barat disambut Imam Baihaqi menjadi gol kedua pada tujuh menit jelang berakhirny babak pertama.

Di babak kedua Sumbawa Barat yang terus berada dalam tekanan Celebest FC hanya menyisahkan Faturrokman di lini serang. Alhasil lini tengah Tanduk Anoa semakin mudah memainkan bola.

Sandrian Wijaya yang menggantikan Muhammad Syahril kembali membuktikan sebagai striker haus gol. Hanya butuh lima belas menit selepas menginjakkan rumput Gawalise, pengguna nomor 10 itu langsung mencetak gol dan membawa Celebest FC menjauh dengan skor 3-0.

Sumbawa Barat yang di arsiteki asisten pelatih Mulyadi semakin tak berkutik dengan pressing football yang ditampilkan Muhammad Syarif ‘Pirlo’  dkk. Beberapa kali pemain Sumbawa Barat lebih cepat kehilangan bola akibat pressing ketat tersebut. Puncaknya terjadi di injury time babak kedua ketika sebuah kesalahan dilini pertahanan Sumbawa dimaksimalkan Alan Martha yang melewati kiper Junaidi. Namun bola lepas dari kemelut didepan gawang tersebut dimaksimalkan Fikry Adriansyah untuk menambah keunggulan menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Dalam presskon usai laga, coach Rudy Eka mengapresiasi postif kinerja pemain lokal Palu yang mendominasi line up Celebest FC.

“Sebelumnya saya ucap syukur atas kemenangan ini karena anak-anak sudah kembali ke bentuk permainan semula seperti yang saya inginkan. Mungkin hasil ini juga karena pengaruh dari ujicoba ketika menghadapi Timnas di Bali, jadi percaya diri anak-anak sudah berjalan dengan baik,” ucap Rudy Eka.

“Saya bangga dan puas atas apa yang diperlihatkan anak-anak lokal Palu pada pertandingan tadi. Dan ini juga akan menjadi evaluasi saya kepada pemain-pemain pendatang yang saya harapkan kualitasnya lebih bagus dan lebih fight dari anak-anak lokal,” kata Rudy.

Sementara itu asisten pelatih Sunbawa Barat mengakui Celebest FC bermain lebih baik dari pasukannya.”Saya ucapkan selamat atas kemenangan Celebest FC dan memang harus kami katakan Celebest FC bermain lebih bagus dari kami,” ujar Mulyadi.

Celebest FC masih akan melanjutkan laga Liga 2 usai lebaran dengan menjamu  Persip Pasuruan pada 9 Juli 2017.  CLG

Klasemen Sementara

Madura FC            5      2      2      1      (8-5)       8

Celebest FC           4      2      1      1      (7-3)       7

Persekam              4      1      3      0      (7-5)       6

Persekap                3      1      1      1      (8-5)       4

Semeru FC             3      1      1      1      (3-4)       4

PS Badung             5      1      1      3      (2-7)       4

 

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos