BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Camat Palu Selatan Ashar Yotomaruangi melantik 70 pengurus Karang Taruna Singgani Kelurahan Petobo, yang dinahkodai oleh Moh. Ridwan Tenggo, Rabu (24/5/2017) di gedung serbaguna kelurahan tersebut.
“Saya harap pengurus Karang Taruna Singgani dapat menjaga dan menjalankan amanah Pemerintah Kota Palu,” ungkap Camat Palu Selatan Ashar Yotomaruangi.
Ashar Yotomaruangi meminta agar Karang Taruna Singgani Petobo intens melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Pemkot Palu dalam melaksanakan kegiatan sosial dilingkungan kelurahan.
Ia juga berharap agar organisasi dibawah naungan Kementerian Sosial itu dapat merangkul semua elemen masyarakat ditingkat kelurahan untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
Terkait hal itu pejabat mewakili Wali Kota Palu Hidayat, Kepala Dinas Sosial Nur Salam menyatakan pengurus Karang Taruna Singgani harus mampu mengembalikan kejayaannya.
“Saya tau Karang Taruna Singgani Kelurahan Petobo. Karang Taruna ini pernah mengukir prestasi dan nama ditingkat Nasional,” sebutnya.
Nur Salam mengemukakan Karang Taruna Singgani Kelurahan Petobo menjadi salah satu organisasi teladan dan berprestasi di tahun 1970 sampai tahun 1990.
Dimana, Karang Taruna Singgani pernah menjadi perwakilan dari Sulawesi Tengah untuk mengikuti kegiatan di Istana Negara pada tahun tersebut.
Tidak hanya itu, sekitar tahun 1990-an, Karang Taruna Singgani Petobo pernah menjadi tuan rumah nasional pertemuan Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Indonesia di Kelurahan Petobo yang berlangsung dibaruga atau gedung serbaguna kelurahan setempat.
Kegiatan itu dihadiri oleh pejabat negara serta aktivis dari kalangan pemuda yang berkecimpun di organisasi tersebut antara lain Tjahyo Kumolo.
“Pertemuan itu dilaksanakan digedung ini. Saya merupakan salah satu kader Karang Taruna, tau persis tentang kemajuan dan prestasi Karang Taruna Singgani Petobo,” sebutnya.

Ia berharap peran aktiv Karang Taruna Kelurahan Singgani Kelurahan Petobo ditahun-tahun sebelumnya, dapat digerakkan kembali oleh pengurus yang baru dikukuhkan masa bhakti 2017-2020.
Pelantikan terhadap pengurus Karang Taruna Singgani masa bhakti 2017-2020 dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pejabat Mewakili Wali Kota Palu, Hidaya, Kepala Dinas Sosial Nur Salam.
Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II Bidang Ekonomi Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu, Lurah Petobo, LPM, ketua-ketua RT-RW , tokoh agama, perempuan, pemangku adat serta masyarakat.ANT

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan